Ulfah Blog

Berbagi Pengalaman itu Penting

Bento di Jepang Januari 21, 2013

Bento merupakan salah satu hal yang sangat populer di masyarakat Jepang.. Bento adalah bekal makanan  berupa nasi dan lauk pauk serta di lengkapi dengan buah yang di masukan kedalam kotak makanan sehingga bisa dibawa kemana-mana. Bento biasanya disiapkan untuk di makan pada siang hari, sore hari ataupun malam hari, untuk sebagian orang-orang Jepang bento merupakan suatu kewajiban yang harus dibawa sebagai apakah itu pelajar, pekerja, pegawai kantoran dll. Tempat bento itu sendiri pun bahanya berbagai macam mulai dari plastik, kayu ataupun aluminium.

bento

Box bento dari bahan kayu

8

Bento dari bahan plastik

Biasanya bento di buat di rumah  tetapi banyak juga bento yang di jual di supermarket-supermarket, bento yang di jual biasanya sudah dilengkapai dengan sumpit, tissue dll..

index

Bento yang di jual

images

Bento yang di buat sendiri

images 00

Bento dengan model Hello kitty

Untuk sebagaian orang yang tidak ingin repot banyak juga yang langsung pergi saja ke shoukudo atau warung-warung makanan, tetapi tidak sedikit juga orang yang sampai saat ini masih mempertahankan untuk tetap membawa bento yang merupakan salah satu ciri khas dari orang-orang Jepang sejak zaman dahulu.

images 3

Bento yang di jual di kantin( Shoukudo )

Yang menjadi ciri khas bento Jepang antara lain isinya yang beraneka macam bentuk dan penuh warna, sangat lucu , unik dan menggugah selera untuk di makan. Bento yang di buat biasanya disesuaikan dengan umur, semakin dewasa orangnya bentonya pun variasainya semakin simple. Tetapi bila usia anak-anak atau remaja biasanya bento yang di buat berbagai macam bentuk yang lucu dan penuh warna.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s